Sabtu, 08 Oktober 2016

Pekerjaan yang paling menyenangkan

Pekerjaan paling menyenangkan itu seperti main bola ...
Hobby saya bermain bola. Saya dapat duit dari bola. Setiap hari saya melakukan hobby saya. Tentu dengan senang hati. Tanpa paksaan karena saya memang sangat suka bola. Yang saya perlu lakukan hanyalah bermain sebagus mungkin dan dengan teknik yang sesempurna mungkin. Saya dengan senang hati akan mempelajarinya. Setiap hari saya berlatih dan badan saya sehat tanpa perlu jogging di pagi buta.
Saya hanya bisa bola dan semua yang tidak saya ketahui selain bola dapat saya peroleh dari bola. Saya tidak perlu susah susah memikirkan engineering! Saya tidak perlu tahu cara membuat pesawat tapi saya pasti bisa menaikinya di kursi kelas termahal. Saya tidak perlu tahu caranya membuat mobil super canggih tapi saya bisa membelinya dari hasil bermain bola. Saya tidak perlu tahu cara membuat gedung bertingkat, membangun jembatan, apalagi membuat sebuah komputer. Saya tidak perlu sekolah tinggi tinggi karena untuk masuk klub sepak bola tidak ada persyaratan ijasah...

Pekerjaan paling menyenangkan itu seperti
Pemain musik. 
saya sangat menyukai musik. Alunan melodi musik buat saya seperti bunyi surga yang setiap perubahan nadanya membawa saya berlari menuju ketentraman dan kebahagiaan. Saya suka sekali menciptakan musik yang indah. Saya tidak perlu tahu bagaimana susahnya membuat sebuah sound system ataupun perabot komputer lainnya, yang jelas saya membelinya. Saya jual musik dan tentu saja saya membuatnya tidak setiap hari. Saya hanya berjalan jalan di taman dan menghabiskan waktu di pantai untuk menemukan inspirasi musik. 
setelah musik saya lepas, saya langsung dielu elukan oleh penggemar. Saya senang sekali banyak orang yang menikmati musik saya, menerima musik saya, dan yang lebih menyenangkan, saya dapat uang karenanya. Sekali lagi saya tidak perlu tahu bagaimana susahnya ini dan itu, saya bisa membeli semua yang telah dipikirkan oleh orang secara susah susah itu dengan uang hasil saya menjual musik. Saya bisa hidup berkecukupan karenanya.
Dua jenis pekerjaan di atas mungkin merupakan pekerjaan ideal yang pernah ada di muka bumi. melakukan apa yang disukai setiap hari dan bisa hidup mewah karenanya. Sayang seribu sayang, tidak semua orang bisa melakukannya. Saya tidak bisa bermain bola dan saya tidak bisa bermain musik. 
Anda sama dengan saya?
Kita hanya bisa mencoba mencari  dan melakukan pekerjaan yang benar benar kita sukai. Hidup terlalu singkat untuk dihabiskan dengan sakit kepala setiap pagi lantaran rutinitas pekerjaan yang amat kita benci. Mari sama sama memberanikan diri untuk melangkah lebih jauh mencari apa yang kita benar benar sukai. Tahukah anda ciri ciri pekerjaan yang Anda tidak sukai/ Anda benci?
Jika Anda membenci hari Senin dan menyukai hari Jum'at, itu sinyal awal bahwa Anda tidak menyukai pekerjaan Anda. So, mari bergegas untuk berkemas!

Tidak ada komentar: