Sabtu, 08 Oktober 2016

Negeri Pengekspor Uang

Jayalah Indonesia-Ku!
Inilah negeri peng ekspor uang. Di negeri ini hampir seluruh penghasilan rakyatnya disetor ke luar negeri. Lihat saja apa yang kita punya di rumah.
Mari kita menengok kamar mandi kita masing masing, sebutkan sebuah benda yang merupakan buah karya dari putra Bangsa. Anda akan terkejut dan segera berkata, Tidak Ada!
Sabun, shampo, pasta gigi, sikat gigi, busa pencukur, alat cukur, kran air, washtafel, what else? mungkin hanya tempat sabun yang kita beli di pasar malam yang merupakan produk asli Indonesia.
Coba kita lihat di jalanan. sebutkan sebuah benda yang merupakan buah karya dari putra Bangsa. Anda akan terkejut dan segera berkata, Tidak Ada!
Semua mobil yang beredar adalah buatan asing. Semua motor yang beredar adalah buatan asing. Jepang, Amerika, Eropa, China, bahkan Malaysia ikut nimbrung di jalanan kita!
Semua HP buatan asing. Semua laptop, komputer PC, bahkan hingga bubble tea adalah franchise asing! Pemotong kuku pun made in Korea

Inilah negeri peng ekspor uang. Di negeri ini hampir seluruh penghasilan rakyatnya disetor ke luar negeri. Hampir semua sektor migas dan pertambangan dikuasai asing. Bahkan di negeri ini, proyek besar juga dikerjakan oleh kontraktor asing. Bukan karena kita putra bangsa tidak bisa mengerjakannya, Alasannya, modalnya dari Asing Bung!
Di negeri tetangga, orang Indonesia adalah turis dengan daftar belanja paling banyak. Keluar negeri pasti membawa uang banyak untuk, hanya berbelanja.
Di dalam negeri sendiri, jangan tanya bung. Orang berlomba untuk memakai brand asing dan membeli produk asing. Lucunya, produk itu diproduksi di Indonesia dan setelah di beri brand asing, harganya naik menjadi berpuluh puluh kali lipat. Luar biasa, kita mau membelinya.
Saya bersumpah tidak akan selamanya bekerja untuk asing, bekerja di perusahaan asing. Jayalah Indonesia!
Salut untuk Eyang ku Prof. BJ Habibie yang terus berjuang untuk membuat Indonesia Berdikari, Berdiri di atas kaki sendiri

Tidak ada komentar: