Sabtu, 21 Juli 2012

Menikmati Hidup


Menikmati Hidup

Seorang pelukis spanyol Salvador Dali mempunyai sebuah cara unik untuk menikmati detik-detik dalam hidupnya. Ketika dia bosan, dia memilih berjalan jalan di taman miliknya yang terletak di sebuah dataran tinggi. 



Yang dia lakukan berikutnya adalah mengambil sebuah buah pir. Dia lalu memegangnya dengan tangan untuk mengagumi kulitnya yang keemasan. Kemudian, dia mendekatkan buah tersebut ke hidung. Dia merasakan aroma buah pir tadi dan benar benar meresapkan wangi buah tersebut kedalam kalbu. Setelah itu dia akan menggigitnya sedikit, mengunyah buah tersebut pelan-pelan dan merasakan setiap kunyahan dengan sangat sempurna.

Sesaat kemudian dia melempar buah tersebut dan membuangnya. Dia berkata saat-saat seperti itu adalah saat yang paling sempurna. Dia berkata memperoleh lebih banyak dari situ daripada menghabiskan sekeranjang buah pir sendiri.

Saya tidak sedang mempengaruhi Anda untuk mengikuti cara Salvador Dali. Yang saya ingin katakan adalah: nikmati hidup Anda dengan baik. Hidup terlalu singkat untuk dihabiskan dengan bangun tidur bersama sakit kepala dan rutinitas pekerjaan yang benar-benar tidak Anda sukai.

Tidak ada komentar: