Rabu, 28 September 2016

Project Silica Fume/ Microsilica: Krakatau Bandar Samudera, Cilegon.

Pelabuhan Cigading yang dioperate oleh PT Krakatau Bandar Samudera, merupakan salah satu proyek yang menggunakan silica fume dalam spesifikasi pembangunannya.

Silica fume Project at Krakatau Bandar Samudera


Berdasarkan informasi dari website resminya yaitu cigadingport.com, pelabuhan ini memiliki fasilitas sbb:

SHIP UNLOADER

Ada 4 unit Ship Unloader untuk yang membongkar dengan total kapasitas rata-rata 27.000 ton per hari untuk pelet bijih besi dan dimanfaatkan juga untuk membongkar kargo curah lainnya seperti: kedelai, jagung, kedelai makan, Batubara, gips, garam, pupuk dan gula mentah. Sejalan dengan meningkatnya permintaan pelayanan jasa pelabuhan, maka dalam tahun mendatang KBS akan menambah 2 crane lagi.


MULTI PURPOSE CRANE (MPC)

Ada 1 unit crane Multiguna  berkapasitas 30 ton, dan 2 unit Double Level Luffing Crane (DLLC) mempunyai kapasitas 20 Ton yang bisa diterapkan untuk membongkar / memuat kargo massal seperti kedelai, jagung, gula mentah, batubara, dan juga untuk umum atau  kargo curah seperti skrap baja, produk baja, kontainer, dll
CONVEYOR

Selain itu, terdapat 2 line conveyor sepanjang 7 km yang menghubungkan dermaga dengan stock yard PT Krakatau Steel dan tersedia 2 Grain feeder yang terhubung ke gudang PT SGT dan SILO milik PT Redwood.

GUDANG
Normal 0 false false false EN-US X-NONE X-NONE MicrosoftInternetExplorer4 Pelabuhan Cigading memiliki 10 unit gudang tertutup dengan luas total kurang lebih 53.800 m2 yang dapat digunakan untuk menyimpan barang curah kering. Kami juga menyediakan gudang terbuka siap pakai seluas lebih dari 250.000 m2 yang bisa digunakan untuk menyimpan barang-barang seperti pipa, kontruksi, batubara, dll.

TERMINAL BATUBARA
mulai tahun 2010 di pelabuhan cigading akan dioperasikan coal terminal yang mampu menangani batu bara 5 juta ton/tahun dengan fasilitas : ship unloader, conveyor, coal stock file, coal blending dan ship loader.

Lahan Industri
Pelabuhan Cigading memiliki kawasan seluas 161 Ha yang meliputi area dermaga, perkantoran, pergudangan, dan lahan industri yang disewakan.

Last update 2011 @cigadingport.com

Tidak ada komentar: