Senin, 09 Maret 2015

Cara agar kita bisa PINTAR! 100% WORKS!

Beberapa orang berkata bahwa agar jadi pintar, kita harus belajar. Untuk jadi pintar, kita harus rajin membaca buku. Untuk menjadi pintar, kita harus latih otak. Untuk manjadi pintar, kita harus sering nonton berita, nonton update perkembangan terkini, dll.

Ada lagi yang berkata untuk pintar harus banyak makan keju. Untuk pintar harus banyak makan telor ayam mentah, bahkan ada yang bilang untuk pintar kita tidak boleh makan Brutu alias pantat ayam =D.

Banyak sekali tips dan trik menjadi pintar yang telah lama kita tahu dan kita pelajari di sekolah. Ada yang benar, namun ada juga yang super ngaco.




How to be SMART person



Nah, disini saya akan berbagi sebuah prinsip untuk bisa jadi PINTAR. Anda boleh tidak setuju dengan konsep yang akan saya berikan, itu sah sah saja karena berbeda pendapat itu wajar. =D. Kita hidup dan berbicara based on experienced kita yang tentu saja untuk tiap orang berbeda beda.

Konsep ini sangat sederhana kawan. Bahkan mungkin kita sudah sering mendengarnya dari berbagai serial motivasi.

Untuk menjadi PINTAR, caranya adalah....

TETAPLAH MENJADI BODOH

Tidak percaya??

pernahkah Kita berpikir kenapa kita di zaman sekolah dulu bisa begitu banyak menyerap ilmu dari guru?
Kenapa kita waktu kecil bisa begitu cepat belajar sesuatu yang baru?
Kenapa waktu kuliah kita bisa belajar banyak hal hingga menjadi sarjana?

Ada yang tahu kenapa? Yap, semua karena kita merasa diri kita masih bodoh. Kita tidak tahu apapun, akhirnya kita belajar dengan perasaan kita belum tahu. Akhirnya kita dengarkan semua ucapan dosen dan guru guru kita seperti kita melihat hal yang sangat menarik. Akhirnya kita dengarkan setiap kata kata mereka dan langsung tertancaplah di otak kita. Disini, kita merasa BODOH, dan akhirnya kita mudah sekali menerima ilmu baru.

Coba perhatikan anak anak yang sudah merasa bisa di kelas, dia tidak mau mendengarkan gurunya. Padahal, belum tentu apa yang gurunya jelaskan adalah hal yang sudah dia pahami. Bahkan andaikan dia sudah paham, belum tentu metode yang diajarkan gurunya adalah metoda yang biasa dia gunakan. Akhirnya, ketika anak tsb memutuskan bahwa dirinya sudah bisa dan dia sudah pintar dalam hal tsb, tidak ada satu ilmu pun yang bisa masuk ke otaknya. Dirinya dipenuhi rasa sombong,

Tak jauh hal nya dengan kita kawan. Ketika kita sudah tamat S1, S2, S3 atau bahkan sudah Profesor. Pernahkah kita merasa diri kita sudah pintar? kalau kita merasa diri sudah pintar, disitulah kita TAMAT dan berhenti belajar. Selamat karena tidak akan ada lagi ilmu baru yang bisa masuk ke otak Anda.

Di saat kita sombong dan merasa diri paling bisa, paling berpengalaman karena sudah melanglang buana kebelahan dunia manapun, disitulah kita MATI dan berhenti BELAJAR. So what dengan apa yang kita tahu? kita tidak akan belajar apapun kalau kita sudah merasa bisa.

Bahkan, untuk hal ini, sahabat Rasulullah Ali KW, pernah berbagi rahasianya agar menjadi pintar. "Aku mendengarkan ilmu dengan seksama, dan apabila aku pernah mendengarkannya, aku mendengarkannya kembali seolah olah aku baru pertama kali mendengarnya..."

Berbahagialah jika Anda memiliki hati dan pikiran yang selalu merasa haus dengan ilmu dan hati Anda tidak dihinggapi sifat sombong. Ingat, kapanpun kita merasa bisa, disitulah kita akan berhenti tumbuh dan mendapatkan ilmu. 

Stay hungry, Stay Foolish

Salam Dmercy,

Redaksi: Dmercy Corporation



Tidak ada komentar: