Sabtu, 11 Februari 2012

Misteri Kematian dan Kapan terjadinya

Di dalam sebuah riwayat pernah diceritakan kisah Nabi Sulaiman yang didatangi oleh Orang tidak dikenal. Ceritanya kurang lebih seperti ini:

Suatu hari nabi Sulaiman yang merupakan raja Jin, nabi Allah pada zamannya, dan raja dari seluruh binatang sedang berkumpul bersama sama sahabatnya dalam istana. Nabi Sulaiman duduk dikelilingi oleh sahabat-sahabat nya membicarakan masalah masalah terkini pada zaman tersebut. Sedang asik duduk, Nabi Sulaiman dan para sahabat dikagetkan dengan kedatangan seorang laki laki. Laki laki tersebut berkulit bersih, dan tampan rupanya. Tanpa berkata apa pun, laki laki ini kemudian masuk dalam majelis nabi Sulaiman, bersila, lalu duduk termangu memandangi salah seorang sahabat Nabi Sulaiman.


Ilustrasi Kerajaan Nabi Sulaiman





Nabi Sulaiman seakan tidak terganggu dengan kedatangan orang ini dan tetap meneruskan perbincangannya bersama sahabat. Namun, sahabat yang sedang dipandangi oleh orang yang baru datang tadi tentu saja merasa risih dan tidak enak. Dalam hati sahabat ini, orang ini siapa ya baru datang tidak memperkenalkan diri, kok sekarang memandangi saya terus menerus. Sahabat ini terus menerus dipandangi oleh orang baru datang tadi, dan lama lama dia tidak betah juga. Sahabat ini kemudian pindah tempat duduk ke dekat nabi Sulaiman dan berbisik ke nabi seperti ini " Ya nabi, siapakah orang itu dan kenapa dia memandangi saya terus menerus?"

bukan nabi Sulaiman namanya kalau beliau tidak tahu siapa orang yang baru datang tadi. Enteng saja nabi Sulaiman menjawab " dia adalah malaikan pencabut nyawa, namanya Israil"
mendengar jawaban nabi Sulaiman, sahabat tadi langsung gemetar. Hatinya takut dan gelisah. Badannya mengeluarkan keringat dingin. "Benarkah dia malaikat pencabut nyawa Nabi?", kata sahabat tersebut.
"benar, untuk apa aku berbohong kepadamu", jawab nabi Sulaiman
mendengar kepastian jawaban nabi Sulaiman tersebut, sahabat tadi semakin gelisah. Dia takut jangan jangan saat ini adalah saat ajalnya. Dia merasa belum siap jika harus dicabut nyawanya sekarang.
"Ya Nabi Sulaiman, untuk apa dia kesini, jangan jangan dia ingin mencabut nyawaku"
nabi menjawab "aku tidak tahu untuk apa dia kesini"
"Ya Nabi, engkau mampu mengendalikan angin, tolong perintahkan angin sekarang juga memindahkan jasadku ini ke negeri Hindia nabi, aku takut malaikat Israil kesini untuk mencabut nyawaku. Dari tadi dia memandangiku terus...", kata sahabat tadi
nabi Sulaiman enggan menuruti permintaan sahabat tersebut, namun, karena terus didesak oleh sahabat tadi, maka nabi Sulaiman kemudian mengabulkan permintaan sahabat tadi.

seketika itu juga Nabi Sulaiman memerintahkan angin dan seketika itu juga sahabat tersebut berpindah dari istana nabi Sulaiman ke negeri hindia.

Apa yang terjadi?
tepat ketika kaki sahabat tersebut menginjak di negeri Hindia, seketika itu juga nyawanya dicabut.

Setelah mencabut nyawa sahabat tersebut, malaikat israil datang kembali ke istana nabi Sulaiman
nabi Sulaiman yang penasaran kemudian bertanya kepada malaikat Israil

"wahai malaikat israil, kenapa engkau memandangi sahabatku tadi seperti itu? saking takutnya dia engkau pandangi, dia memintaku untuk memindahkannya ke negeri Hindia", kata nabi Sulaiman

"justru itu ya nabi, saya heran melihat orang itu di sini di istana nabi Sulaiman, padahal di catatan saya orang tersebut ditakdirkan meninggal di negeri Hindia"


Sumber: guru agama
Redaksi: dmercy corporation

Jika Anda merasa artikel tersebut di atas bermanfaat, mohon meluangkan waktu untuk klik iklan di bawah ini atau klik iklan mana saja yang ada di blog ini.


Tidak ada komentar: