Jumat, 21 September 2018

Saya bisa melakukan semuanya!

Sebutkan satu hal yang bisa kita lakukan sendiri.



....

Memejamkan mata.
Emang Anda yakin bisa memejamkan mata kalau tanpa seizin Dia? lha wong maksa tidur aja gak bisa kalau ndak ngantuk. Trus yang datangin kantuk Anda siapa? Saya, gitu?


Pipis.
Ayo sini coba panggil pipis Anda sekarang, saya mau Anda pipis sebanyak 250 cc. Sekarang!

Bernafas.
Kapan Anda pertama kali belajar bernafas? kok tiba tiba bisa? ah, itu kan alamiah. Semua punya insting untuk bernafas, jadilah orang bisa bernafas. Lalu, siapa yang memberikan insting itu? Saya, gitu?

Hidup.
Sejak kapan kita mulai menamai hidup ini sebagai "hidupku"? hidupku itu maksudnya hidup milik aku gitu? bah, kapan pula Saya minta hidup kok tiba tiba hidup ini jadi milik ku? Wong tiba tiba saja saya hidup. Apakah saya mengajukan proposal kehidupan saya sebelum saya dilahirkan? apa kita tau kapan kita akan mati?

Sesungguhnya, kita tidak bisa sama sekali melakukan apapun. Dialah Allah SWT yang menghidupkan dan mematikan, yang menggerakkan, memberikan kita ilham, mengajari kita pandai bicara, dan belajar banyak hal.

Dialah Allah yang membuat banyak hal di sekitar kita yang kita sendiri tidak pernah memikirkannya, berjalan sedemikian hingga kebutuhan kita dapat berjalan mulus tanpa kendala.

Tidak ada komentar: