Selasa, 14 Oktober 2014

Booming Internet dan kisah sukses tentang Perusahaan Internet

Di luar negeri, jajaran orang terkaya di dunia sudah didominasi oleh pengusaha pengusaha IT yang berhubungan dengan internet. Sebut saja nama seperti Mark Zuckerberg, Sergey dan Larry Page, Bill Gates, dll.

Di Indonesia, jajaran orang kaya masih didominasi oleh pengusaha rokok dan pengusaha TV. Sebuah kenyataan yang aneh yang membuktikan bahwa Indonesia masih harus belajar banyak dari internet.



Salah satu kisah sukses perusahaan internet di luar sana adalah kisah Alibaba.com. Pemiliknya adalah Jack Ma, dia sekarang melesat menjadi orang terkaya no 1 di China setelah melakukan IPO perusahaannya tersebut. Berikut merupakan gambaran perbandingan nilai IPO beberapa perusahaan besar:

Dalam angka juta dollar amerika

Apple 604 
Google 403
MS 391
Alibaba 231
Facebook 202
coca-cola 184
Bank of America 178
Intel 172
Amazon 153
Tencent 148
Softbank 96
Baidu 78
Yahoo Japan 23
Rakuten 15

Yang saya Heran, Bank of America, Bank terbesar di Amerika yang exists mungkin dari kakek kita kalah ama Alibaba.com, dan Coca Cola yang nota bene udah ratusan tahun bisnis, dan ada disegala penjuru dunia, masih kalah nilainya ama Alibaba.com?

Edan?
Tapi memang sekarang zamannya internet.

Semua lini bisnis saat ini harus mulai terintegrasi dengan internet. Sudah saatnya kita memulai ekplorasi besar besaran segala kemungkinan dari internet. Menghadapi MEA 2015, internet harus kita optimalkan baik untuk marketing maupun untuk operasional perusahaan sendiri. 

Jika Anda membutuhkan jasa konsultasi website, pembuatan website yang akan tampil di halaman 1 Google (baca: google is my salesman) segera hubungi: Dudun Anugerah Wadi 0878 543 534 15.

Tidak ada komentar: