Sabtu, 20 April 2013

Cinta Sejati itu seperti ini

Manakala hati
Menggeliat mengusik renungan
Mengulang kenangan
saat cinta menemui cinta
Suara sang malam
dan siang seakan berlagu
Dapat aku dengar
Rindumu memanggil namaku
Saat aku tak lagi disisimu
Kutunggu kau, di keabadian
Aku tak pernah pergi
Selalu ada dihatimu
Kau tak pernah jauh
Selalu ada di dalam hatiku
Sukmaku berteriak
Menegaskan kucinta padamu
Terima kasih pada Maha Cinta
menyatukan kita
Saat aku tak lagi di sisimu
Kutunggu kau di keabadian

Cinta kita melukiskan sejarah
Menggelarkan cerita penuh suka cita
Sehingga siapapun insan Tuhan
Pasti tau cinta kita sejati

Cinta sejati itu apa ya...




Sulit untuk mendeskripsikan cinta sejati. Lirik lagu di atas adalah OST Film Habibie Ainun. Saya menulis artikel ini untuk mengabadikan film tersebut. Film yang sangat apik bukan karena apapun, namun karena jalan cerita nya memang merupakan kisah nyata seorang negarawan besar bersama belahan jiwanya yang sangat indah dan romantis. Film yang sangat bagus untuk belajar apa itu cinta sejati.

Saya sendiri tidak tahu jika ditanya cinta sejati itu seperti apa, yang saya tahu, cinta sejati itu seperti cinta nya Pak Habibie dan Ibu Ainun. Tidak selalu seperti itu, namun salah satunya seperti itu. Setiap orang boleh memiliki cerita cinta sejatinya masing masing.

Ya, cinta sejati itu selalu bertutur suka cita. Meski pun ada duka di dalam perjalanannya, namun tetap judulnya suka cita. Duka termasuk dalam jajaran suka cita jika Anda sedang jatuh cinta.

Saya pribadi, sudah tahu kalau cerita cinta pak Habibie pasti sangat hebat ketika menyaksikan prosesi pembumian jasad almarhum Ibu Ainun. Disana terlihat betapa terisak nya seorang negarawan besar, profesor pesawat, dan ilmuwan jenius Pak Habibie.Tangisannya bukan tangisan biasa. Tangisan nya hampir menyerupai tangisan seorang anak kecil yang ditinggal pergi oleh Ibunya. Terlihat begitu mendalam, Begitu menyayat hati.

Terus terang pada waktu itu sempat terpikir oleh saya kalau sepertinya tidak akan lama lagi kita akan kehilangan seorang negarawan besar, belahan jiwanya sudah tiada, semangat hidupnya mungkin sudah tidak ada lagi. Namun syukurlah ternyata Bapak Habibie dapat melalui badai kehilangan Ibu Ainun dengan baik dan bahkan dapat menuturkan kisah cinta hebat nya tersebut kedalam sebuah buku.

Cinta sejati itu, bisa membuat orang bahagia meski hidup sendiri di negeri orang dengan fasilitas jauh dari pusat kota dan seadanya. Cinta sejati itu, bisa melipat gandakan rejeki dari rumah petakan kecil, menjadi rumah ber hektar hektar di pusat kota, hingga punya pesawat dan helikopter pribadi. (semua itu yang dilakukan oleh Bapak Habibie dan Ibu Ainun).

Cinta sejati itu tidak selalu harus bersama sama. Cinta sejati itu tidak mengenal luntur karena terpisah jarak dan waktu. Cinta sejati itu saling support. Cinta sejati itu tidak egois.

Hemmm, kehabisan kata kata nih...
Silahkan add comment untuk menambahkan definisi cinta sejati kawan..




Saya ada di dalam acara ini lho, hhehe

Tidak ada komentar: