Sabtu, 10 Maret 2018

Jika Anda diberi 1 permintaan

Suatu ketika, di kepala saya terlintas sebuah pemikiran. Mungkin karena terlalu banyak menonton film, atau ter ilhami dari film Aladdin, dimana Seorang Jin bisa mengabulkan permintaan kita apa saja namun hanya 1 buah permintaan. Saya kemudian membalik pertanyaan ini seperti ini:

"Jika Tuhan mengijinkan kita meminta satu permintaan saja, apakah yang akan kita pinta kepadaNya?"

Wah, ini pertanyaan sulit. Kenapa? karena kita memang banyak maunya. Dua saja banyak yang tidak cukup, apalagi cuma satu.
Hasil gambar untuk aladdin

Permintaan kita, tidak boleh dangkal. Tidak boleh bersifat materi karena materi adalah hal yang paling dangkal dan cepat habis. Jika Anda yang diberi kesempatan untuk meminta, kira kira apakah yang akan Anda pinta?

.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.

Kalau Anda bertanya kepada saya. Saya sudah punya jawaban apa yang akan saya pinta. Inilah satu permintaan saya kepada Allah Subhanahu wa Taála:

Tunjukkanlah kami kejalan yang lurus
Ihdinassirotol mustaqim

 Bukan tanpa tujuan ayat ini diletakkan di surah Alfatihah. Surah yang kita baca setidaknya sehari semalam 17x. Terdapat satu permintaan di surah tersebut yang selalu kita pinta. Ya, kita minta ditunjukkan jalan yang lurus. Artikel tentang jalan yang lurus ini bisa dilihat disini.

Dengan mengetahui jalan yang lurus, semua hal di dalam hidup kita akan selamat. Jalan yang lurus adalah jalan dariNya. Jalan yang dilalui oleh semua orang yang Dia cintai. Jalan memuliakan orang tua, menghormati tetangga, menyayangi sahabat, dan semua perbuatan baik yang dicontohkan oleh Rasulullah. Jalan yang lurus juga telah dicontohkan oleh semua nabi dan RasulNya. 



Tidak ada komentar: