Selasa, 19 April 2016

Dialog Hati

Apa yang aku kejar di dunia ini

Aku bekerja siang malam untuk sesuatu yang sudah dijamin oleh Tuhan
Katanya makanlah untuk kesehatan
Nyatanya orang sakit karena makanan
dan Rasul pun berkata berpuasalah maka Engkau akan sehat

Katanya menabunglah biar kaya
Nyatanya orang juga bisa kaya walau tidak rajin menabung.
Rajinlah berolahraga agar kamu panjang umur
Firaun yang Powerful seperti itu pun tidak bisa memperpanjang umur.
Ah otak ku sudah bebal dengan sebab akibat
Sampai lupa kalau Engkau yang menciptakan keduanya
Dan Engkau bisa membuang salah satunya, bahkan keduanya

Mungkin
Tuhan melihat kita seperti melihat siaran ulang pertandingan bola
Kita lah pemain bola nya
Sebagai pemain bola, kita tidak tahu
Siapa yang akan menang
Siapa yang akan mencetak gol
dan siapa yang akan jadi pecundang

Tidak bagi Tuhan.
Tuhan tau semua itu.
Dari awal pertandingan
Tentu, karena Dialah Tuhan
Yang tidak terikat masa
karena masa adalah salah satu ciptaanNya

"Bahkan sehelai daun yang berguguran pun sudah ada catatannya di Lauh Mahfudz"

Sungguh hidup ini tinggal dijalani
Dipahami
dan Dihayati

Aku tidak pernah meminta hidup ini kepadaMu
Nyatanya Engkau memberikan hidup ini padaku
Kalau yang tidak aku pinta saja
Engkau berikan
Kenapa pula aku bingung memikirkan esok?
Engkau yang membuat dan menciptakan hidupku.
Tentu semua sudah Engkau siapkan. Ya, Semua.



Tuhan,
Jadikan aku hambaMu
Yang Engkau ridhoi

Jika jalan hidupku adalah Engkau jadikan buruk
Aku ikhlas, asal Engkau ridho
Namun jika jalan hidupku adalah untuk kebaikan
Aku terhormat Tuhan, telah Engkau pilih.
Namun bukan jalan itu yang ingin aku jalani
Jikalau Engkau tidak menyukainya
Pilih saja jalan yang Engkau suka Tuhan
buatku
takdirku
HambaMU

.....


Tidak ada komentar: